Memanfaatkan Custom Permalink di Blogspot untuk SEO

Istilah permalink sering kita dengar di kalangan blogger, namun tidak semua blogger tahu apa yang dimaksud dengan permalink dan manfaat yang kita dapat dari permalink itu sendiri untuk blog kita? Permalink merupakan singkatan dari Link Permanent atau biasa disebut tautan permanen dalam bahasa pada umumnya yaitu URL posting kita di blog. Sobat perlu tahu dengan memanfaatkan URL bisa meningkatkan SEO blog kita dan sudah sangat umum di gunakan pada blogger dunia. Namun tidak ada salahnya jika pada artikel ini membahas hal yang sama,  saya ingin memberikan materi ini dengan versi saya sendiri, dan ditujukan pada Sobat blogger yang baru memulai aktifitas bloggingnya.


Dengan memanfaatkan fitur dari permalink ini bisa menjadikan artikel yang kita posting jadi lebih SEO Friendlly. Tidak hanya itu permalink juga bermanfaat dalam memperkuat posisi keyword pada postingan Sobat di mesin pencari, yang nantinya akan mengangkat posisi artikel Sobat menempati peringkat pertama di SERF.

Untuk lebih jelasnya dalam menggunakan fitur permalink ini Sobat bisa menyimak tutorial singkat di bawah ini. Caranya cukup simpel namun hasilnya luar biasa, menjadi salah satu trik yang Sobat dapat gunakan dalam meningkatkan SEO blog. Dan tentunya masih banyak trik lain dalam hal SEO.

Baca Juga: Cara Mengetahui Adanya Broken Link Di Blog Kita

Kembali lagi tujuan utama kita, anggaplah postingan yang ingin kita gunakan untuk memanfaatkan fitur custom permalink ini adalah "Cara Membuat Fanspage Facebook Dengan Mudah" dan adapun tampilan default permalink pada postingan yang dihasilkan adalah:

http://situsblogsobat.blogspot.com/2015/09/cara-membuat-fanspage-facebook-dengan.html

Sobat dapat mengganti link seperti di atas menjadi link seperti dibawah ini:

http://situsblogsobat.blogspot.com/2015/09/cara-membuat-fanspage-facebook-dengan-mudah.html

Sehingga url yang dihasilkan mudah dibaca, dan tentunya lebih SEO dan dapat memperkuat keyword pada posting blog Sobat. Untuk lebih jelasnya Sobat bisa melihat gambar di bawah.



  • Klik Link lalu "Tautan Permanen" bagian ini berada di sebelah kanan lembar kerja blog Sobat. 


  • Selanjutnya pilih "Tautan Permanen Khusus" dan mulailah mengganti link posting Sobat sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Apa yang Dimaksud Bounce Rate dan Cara Menghitungnya

Yang Sobat perlu tahu fitur custom permalink ini hanya dapat digunakan pada tampilan baru blogger/blogspot, dan yang terpenting Sobat hanya dapat mengedit permalink tersebut sebelum artikel di publikasikan, untuk permalink sendiri spasi diganti dengan tanda strip "-" untuk memisahkan setiap kata pada permalink.

Semoga artikel Memanfaatkan Custum Permalink di Blogspot untuk SEO dapat bermanfaat dan membantu Sobat dalam meningkatkan SEO blog yang Sobat miliki. Ini merupakan salah satu cara dari ribuan cara yang bisa Sobat gunakan. Banyak membaca jadi banyak tahu. Sekian dari saya terimakasih.

loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment