Cara Mengatasi Printer Canon Pixma MX497 Low Ink

Printer Canon Pixma MX497 Sobat mengeluarkan pesan warning Low Ink?, masalah ini bisa saja terjadi pada printer kita. Permasalahan ini pada umumnya terjadi pada sistem cartridge yang memakai infus maupun dengan cartridge yang standar. Akibat dari penyakit ini, printer tidak dapat bekerja seperti biasanya.

Cara Mengatasi Printer Canon Pixma MX497 Low Ink

Banyak indikator penyebab Printer Canon MX497 Low Ink bisa terjadi:

  • Ini terjadi akibat tinta cartridge telah habis
  • Tinta pada cartridge sudah diisi ulang, namun masih memberi peringatan bahwa tinta masih kosong
  • Tinta pada selang infus tidak tersendat sehingga tinta pada cartridge habis.


Adapun yang dapat kita lakukan adalah dengan Cara Reset Printer Canon MX497 tersebut dengan cara sederhana dan tepatnya tanpa menggunakan software.

  • Langkah pertama yaitu meyalakan printer Canon MX497 Sobat.
  • Selanjutnya coba print salah satu dokumen, dan tunggu sesaat akan tampil kotak dialog yang memberikan pesan peringatan bahwa Low Ink atau tinta telah habis.
Printer Canon Pixma MX497 Low Ink
  • Setelah kotak dialog peringatan seperti di atas telah tampil. Selanjutnya tekan Tombol Stop/Reset pada printer lebih kurang 5 detik hingga suara Beep terdengar lalu Lepaskan.
  • Tunggu sampai dokumen yang Sobat print tadi selesai di print. Jika dokumen sudah berhasil di cetak berarti prosedur di atas sudah selesai.

Dan tentunya langkah-langkah di atas sudah saya coba sendiri pada Printer Canon Mx497 dan  berhasil, mungkin saja cara diatas juga bisa diterapkan pada Printer Canon terbaru.
*Yang perlu Sobat tahu, bahwa cara ini tidak bisa mengembalikan gambar tinta pada cartridge kembali terlihat penuh, namun dengan cara ini printer yang tadinya bermasalah akan memprogram ulang sistem pada cartridge yang kosong tadi sehingga menunjukkan cartridge dalam keadaan penuh, dan dapat mencetak kembali dengan lancar. 
Baca Juga: Mengatasi Lampu Printer Canon IP2770 Berkedip Bergantian

loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Unknown
admin
March 31, 2016 at 8:59 AM ×

Selamat pagi .
saya mau tanya . printer canon pixma mx497 saya bermasalah . awal nya hasil print out tinta hitam tidak rapi, lalu lama-lama blur , dan akhir nya tinta hitam tidak keluar sama sekalai. begitu juga dengan tinta warna (kuning) . sudah di coba clean , head , check nozzel , masih tidak keluar . bahkan jika saya print hitam dengan warna , tinta hitam tidak mau keluar sama sekali . saya sudah beberapa kali mengganti dengan catridge yang baru . awal nya hasil print out nya bagus , setelah saya isi ulang juga masih bagus , tetapi tidak bertahan lama . mohon penjelasan nya dan cara memperbaiki nya .Terimakasih

Reply
avatar
Unknown
admin
December 4, 2016 at 2:32 PM ×

Mx497 saya baru beli. Tp buat fotocopy lambat 1 lbr aja bisa 4mnt baru selesai. Kenapa ya han?

Reply
avatar
Unknown
admin
February 18, 2017 at 9:10 AM ×

printer saya canon mx497, mencetak warna tapi hasilnya buram berwarna kemerahan dan bergaris....bagaimana mengatasinya,terimakasih...

Reply
avatar

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment