Bagaimana Cara Mengetahui Broken Links Pada Website

Broken link adalah link di website Sobat yang mengarah ke halaman yang tidak lagi ada. Sebagai contoh, misalkan Sobat menulis posting dengan link ke artikel yang Sobat temukan sangat menarik di situs lain. Beberapa bulan berselang tiba-tiba pemilik situs memutuskan untuk menghapus artikel tersebut, atau menutup websitenya secara total. Link Sobat sekarang akan menunjuk ke sesuatu yang tidak ada lagi, sehingga akan dianggap link yang rusak.


Akibat dari Broken Link Pada Website?

Pertama, karena broken link menciptakan pengalaman buruk bagi pengunjung blog  Sobat, karena bisa membuat pengunjung blog Sobat cukup frustasi. Sobat bisa disebut memberi harapkan  palsu, dimana pengunjung berharap dapat menemukan sesuatu di sana akan tetapi hanya mendapatkan halaman yang error 404.

Yang kedua, Menurut Google broken link memberikan pengalaman buruk bagi pengguna, sehingga website yang berisi terlalu banyak link  yang rusak sangat tidak disukai oleh robot Google (Dan kemungkinan akan mengurangi peringkat halaman atau website Sobat pada mesin pencari).

Baca Juga: 250 Site Social Bookmark Dofollow Untuk Backlink Berkualitas

Bagaimana Sobat sudah tau akibat dari broken link itu, Berikut cara menghapus link yang rusak dari website Sobat, sebelumnya kita harus mengetahui apakah blog Sobat terdapat broken link, untuk itu mengetahui itu Sobat kunjungi BrokenLinkCheck.com, lalu masukkan URL situs Sobat, dan klik pada "Find broken links". Proses ini akan memakan waktu beberapa menit, tergantung seberapa besar website Sobat.

Setelah selesai melakukan scan, hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk URL dan mulailah menghapus link rusak tersebut. Saya menyarankan agar setiap kali Sobat menghapus link, Sobat harus memastikan anchor text tetap ada dan menambahkan "(Update: Link tidak aktif lagi)" dengan memberi pesan seperti itu agar pengguna tahu apa yang terjadi di sana.

Ulangi proses ini sekali setahun atau lebih untuk memastikan situs web Sobat akan tetap bersih dari link yang rusak (broken link). Semoga Cara Mengetahui Broken Links Pada Website dapat membantu Sobat dan memastikan pengunjung blog Sobat tidak lari karena broken link tersebut.
loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment