Cara Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di FlashDisk

Hingga saat ini Virus Shortcut merupakan tamu tak diundang yang paling sering mampir di Flashdisk dan media penyimpanan yang kita miliki. File shortcut yang tiba-tiba saja muncul di Flashdisk Sobat itu dikarenakan terinfeksinya flashdisk Sobat oleh virus yang datang entah dari mana. Pada umumnya virus ini menyebar melalui flashdisk atau media penyimpanan yang lain yang telah terinfeksi oleh virus sudah terhubung dengan PC kita.
Untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah. Pada kasus tertentu,  membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mengscan virus yang telah menyerang. Oleh karena itu pada kesempatan ini yusufkarim.web.id akan membagikan tips jitu untuk menghilangkan virus shortcut di Flashdisk dengan mudah dan cepat.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk:

  • Pasang Flashdisk Sobat ke PC kemudian buka Flashdisk yang telah terinfeksi virus tersebut.
  • Selanjutnya klik Organize yang terletak pada sudut kiri atas lalu klik Folder and search options.
  • Pada kotak Folder Option pilih menu View lalu aktifkan Show hidden files, folders, and drives selanjutnya hilangkan tanda ceklist pada Hide protected operating system files (Recommended)
  • Jika tampil kotak peringatan seperti gambar di bawah ini, Klik Yes.
  • Jika sukses folder yang tersembunyi tadinya sudah kembali muncul. Hanya saja masih dalam status semi-hidden.

Baca Juga: Cara Membersihkan File Temporary di System dan Browser


Cara di atas sebenarnya hanya berlaku untuk mengembalikan folder yang terhidden karena virus shortcut dan menghapus virus shortcut secara sementara pada flashdisk. Jika Flashdisk kembali dicolokan ke PC yang terinfeksi virus shortcut, tidak bisa dipungkiri hal serupa akan kembali terjadi.

Oleh karena itu cara yang paling ampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan Antivirus atau memperbaharui antivirus yang Sobat gunakan. Dan melakukan scanning secara menyeluruh untuk membersihkan virus secara total. Ingat jangan sembarang mencolokan Flashdisk Sobat di PC/laptop yang belum terjamin bebas virus. Terima Kasih :)
loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment