10 Plugin dan Add-ons Paling Membantu di Google Chrome

Google Chrome salah satu aplikasi browser yang sudah tidak asing lagi kita dengar. Aplikasi yang populer digunakan baik di perangkat PC maupun pada smartphone. Dengan semakin masifnya penggunakan aplikasi ini telah mengakibatkan para pengembang Plugin untuk membuat plugin lebih baik lagi untuk digunakan pada browser Google Chrome.

10 Plugin dan Add-ons Paling Membantu di Google Chrome

Berikut ini saya akan mengenalkan kepada Sobat 10 Plugin dan Addons Paling Membantu di Google Chrome, memberi kemudahan dalam menggunakan browser terbaik Google ini.

Baca Juga: Trik Rahasia Google Search Yang Unik Dan Menarik

1. Google Chrome Backup

Plugin ini khusus membantu Sobat untuk membuat profil, dimana Sobat dapat menyimpan bookmark favorit Sobat, riwayat browser web dan banyak lagi manfaat dari plugin ini. Sobat dapat mengembalikan, backup, menghapus atau membuat shortcut ke profil Google Chrome Sobat.

Unduh Plugin Google Chrome Backup

2. Portabel Chrome

Nama tersebut sendiri menunjukkan apa kegunaan dari plugin ini. Sobat tinggal unzip file kecil tersebut ke dalam USB Flash disk Sobat dan kemudian jalankan ChromeLoader.exe. Rincian profil dan pengaturan Chrome pada browser akan tersimpan di flash disk Sobat. Dengan begitu Sobat dapat menggunakan chrome yang Sobat simpan tadi kapan dan dimana saja.

Unduh Plugin Portabel Chrome

3. XChrome

Plugin ini bekerja sebagai theme manager untuk Chrome. Hal ini memungkinkan Sobat untuk menginstal skin Google Chrome dalam hitungan detik. Hal ini juga memungkinkan Sobat untuk mengetahui berbagai rincian tentang skin yang akan Sobat gunakan sebelum Sobat menginstalnya.

Unduh Plugin XChrome

4. AdBlock

Plugin ini sangat membantu untuk menyembunyikan iklan yang hadir pada halaman Web yang Sobat kunjungi, karena biasanya ada iklan yang sangat mengganggu jadi kegunaan plugin ini sangat membantu. Hal ini sebenarnya javascript yang menggambarkan aturan CSS menurut situs/website yang sedang Sobat lihat untuk memblokir elemen halaman yang cenderung menampilkan iklan.

Unduh Plugin AdBlock

5. Offline Gmail


Addon khusus ini akan membantu Sobat untuk mengakses akun Google Mail Sobat selama situasi dimana tidak ada koneksi internet yang tersedia pada saat-saat terakhir menggunakannya. Sobat dapat membaca email yang telah diunduh dan juga dapat menulis email baru di halaman browser Sobat. Setiap kali Sobat online, Sobat dapat mengirim dan menerima email yang baru secara otomatis.

Unduh Addon Offline Gmail

6. Google Talk

Plugin ini memungkinkan Sobat untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman di GTalk tanpa harus login secara terpisah ke account Gmail Sobat. Ini akan menambahkan ikon GTalk pada pop up yang muncul setiap kali Sobat membukanya.

Unduh Plugin Google Talk

7. Last Pass

Ini merupakan Addon khusus yang dapat membantu Sobat untuk mengelola semua password Sobat di browser Google Chrome. Hal ini juga membantu Sobat untuk mengisi formulir online tanpa harus mengisinya kembali.

Unduh Addon Last Pass

8. Session Saver

Plugin ini berguna membantu Sobat untuk mengelola, menyimpan dan membuka kembali beberapa sesi web di Google Chrome.

Unduh Plugin Session Saver

9. Goo.gl URL Shortener

Plugin ini membantu Sobat dalam memperpendek URL situs dengan layanan pemendekan URL dari Google - Goo.gl. Setelah URL telah dikompresi, URL tersebut kemudian disalin ke clipboard secara otomatis. Oleh karena itu, Sobat dapat mendistribusikan dan mengshare URL singkat tersebut ke teman Sobat di Facebook, Twitter, Digg, Blogger, MySpace, Delicious, Gmail dan Google Reader dengan mudah.

Unduh Plugin Goo.gl URL Shortener

10. Google Dictionary

Dengan bantuan addon ini Sobat bisa belajar definisi frase atau kata. Sobat hanya mengklik dua kali pada frase tertentu atau kata untuk mengetahui definisi.

Unduh Addon Google Dictionary

Itulah 10 Plugin dan Addon untuk Google Chrome yang Sangat Membantu Sobat dalam menggunakan browser google chrome. Sebenarnya masih banyak lagi plugin dan addon yang dapat Sobat manfaatkan, namun pada dasarnya itu tergantung keperluan Sobat masing-masing. Karena perkembangan Plugin dan Addon untuk Google Chrome sudah sangat banyak baik fungsi maupun pengembangnya sendiri. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat, terimakasih.

loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment