Mendapatkan Penghasilan Dari Google AdSense

Mendapatkan Penghasilan Dari Google AdSense -  Google AdSense adalah platform dari Google yang memungkinkan pemilik website atau Blog untuk mendapatkan penghasilan dari Blog atau Website mereka tanpa banyak usaha selain menulis artikel yang bermanfaat.

Jika Sobat memiliki Blog atau Website, Sobat dapat mendaftar Google AdSense dan menghasilkan uang melalui itu, dan tentunya gratis. Google AdSense sangat menarik untuk pendapatan peluang penghasilan melalui situs web kecil, menengah dan besar. Program Google AdSense berdasarkan Pay-Per-Click (PPC). Ketika seseorang mengklik iklan di situs Sobat, beberapa sen ditambahkan ke Akun Google AdSense Sobat.


Kebanyakan orang telah mendengar tentang Google AdSense tapi banyak dari mereka tidak memiliki gagasan yang jelas bagaimana menggunakannya dalam cara yang efisien. Dari banyaknya artikel yang saya baca ada banyak cara yang efektif dimana Sobat dapat memaksimalkan pendapatan Sobat melalui Google AdSense dan setelah Sobat memahami dengan benar Sobat bisa mulai mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Bagaimana Cara Kerja Google AdSense?


Setelah Sobat memiliki Blog atau Situs Web yang aktif, Sobat dapat mendaftar Google AdSense dan Google mulai menampilkan iklan kontekstual di situs Web Sobat. Iklan ditampilkan di website Sobat akan relevan dengan konten website Sobat. Misalnya - jika website Sobat adalah tentang game online, iklan Google kemudian akan terkait dengan Permainan Online dalam beberapa cara. Ketika Sobat memberikan informasi kepada Google mereka akan memberikan iklan yang relevan dengan daerah Sobat. Jika Sobat berlokasi di Indonesia, iklan yang akan muncul akan relevan dengan pengunjung di Indonesia.

Baca Juga: Cara Mendaftar Alexa Tahun 2015

Melanjutkan contoh sebelumnya dari 'Permainan Online' sesuai dengan iklan ini. Para pengunjung di website Sobat pastinya sudah tertarik pada 'Permainan Online' yang mengapa mereka di website Sobat dan Google AdSense memungkinkan Sobat untuk menyesuaikan tampilan atau jenis iklan sesuai dengan tampilan website Sobat. Jika pengunjung mengklik iklan pada website Sobat, sebagai imbalannya Sobat akan menghasilkan uang, ini adalah situasi win win solution untuk semua (pemilik website dan pengiklan).

Membuat Strategi Google AdSense


Dalam rangka untuk mendapatkan jumlah pendapatan yang bagus dari Google AdSense Sobat harus memiliki lalu lintas yang datang ke website Sobat sehari-hari, atau Sobat harus memiliki strategi tersendiri jumlah pengunjung terus meningkat. Beberapa orang bahkan memiliki beberapa situs/blog untuk mendapatkan uang dari Google AdSense dengan niche yang berbeda, seperti - Software Komputer, Healts, Wallpaper, dll. Sobat hanya perlu memastikan bahwa Blog atau website Sobat terus di update untuk menarik lebih banyak lalu lintas pengunjung.

Daftar Google AdSense


Mendaftar ke Google AdSense sangat mudah, Sobat hanya perlu sabar dan tekun. Masuk ke https://www.google.com/adsense dan berikan informasi yang google adsense minta. Mereka akan meminta Sobat untuk rincian dari situs Sobat di mana Sobat ingin menempatkan iklan. Setelah langkah awal ini Sobat perlu menunggu sampai Google menerima menyetujui website Sobat, ini bertujuan untuk menyingkirkan para spammer dan situs ilegal. Setelah mendapatkan persetujuan Sobat tinggal masuk dan buat unit iklan lalu copy dan paste HTML pada halaman di mana Sobat ingin menampilkan iklan.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mendaftar Google AdSense:

  • Usia minimal 18 tahun untuk berpartisipasi dalam program Google AdSense.
  • Nama Penerima Pembayaran harus sama dengan Rekening Bank Sobat.
  • Sebuah domain berbayar lebih baik dan harus menjadi pemilik domain tersebut.
  • Memiliki Kualitas konten blog yang unik. Tampaknya menjadi tugas termudah untuk copy dan paste konten dari situs-situs lain, tapi Sobat harus tahu Search Engine sangat MEMBENCI ini. Jika Sobat melakukan ini atau jika Sobat melakukan hal ini website Sobat pasti akan ditolak.
  • Tambahkan kode Google Analytic ke website Sobat. Ini akan memastikan Google bahwa Sobat adalah pemilik website.

Yang Tidak Boleh Dilakukan/Larangan Keras:

  • Jangan klik iklan Sobat sendiri. Ini adalah kesalahan yang paling umum dilakukan orang untuk mendapatkan uang dengan cepat melalui Google AdSense. Google akan membanned account Sobat, dan Sobat  tidak mendapatkan apapun dari jumlah yang diterima. 
  • Jangan Sembunyikan iklan dengan membuatnya warna yang sama dengan latar belakang atau mencoba menyembunyikan Logo Google karena melanggar Persyaratan Layanan Google.
  • Jangan meminta teman-teman dan keluarga untuk mengklik iklan dan jangan menggunakan alat otomatis dan perangkat lunak untuk mengklik iklan di situs Sobat.
  • Membuat halaman terpisah untuk iklan

Baca Juga: Bagaimana Cara Menyikapi Komentar Negatif di Blog

Melakukan hal di atas atau Trik Kotor lainnya sangat mudah bagi Google untuk menangkapnya dan akan mencatat informasi Akun Google AdSense Sobat menjadi black list dan oleh karena itu, Sobat kehilangan total penghasilan yang diterima. Lebih baik Sobat bersabar dan membiarkan hal itu terjadi dengan cara alami.

*Mendaftar google adsense pada akhir-akhir ini sangatlah sulit dimana google telah memperbaharui algoritmanya, seperti pada blog saya ini sudah beberapa  mendapat penolakan dengan alasan tidak jelas. Namun tidak salah jika Sobat ingin mencobanya, barangkali Blog atau website Sobat sesuai dengan syarat dan ketentuan google adsense sehingga diterima. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan diperlukan usaha dan kerja keras.
loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment