Cara Mendaftar Alexa Tahun 2015

Mendaftar di Alexa Tahun 2015 – Mendaftarkan blog di Alexa tidak seperti tahun-tahun kemarin di bulan Mei ada sedikit perubahan sistem pada situs Alexa terutama pada halaman utama dan cara malakukan Claim blog. Kebingungan itu pun datang, bak ingin berlari terus kedepan tiba-tiba jalannya buntu, Jadi Bertanya pun satu-satunya jalan seperti pepatah “Malu bertanya sesat dijalan”. Namun tidak lama setelah ngelar ngidul tanya sana tanya sini akhirnya ketemu juga yang saya cari yaitu Cara mendaftar dan claim blog di Alexa terbaru dan ternyata cukup mudah. Ok sob di bawah ini saya akan menjelaskan cara mendaftar dan melakukan claim blog pada situs Alexa, Biar gak kesesat dan tidak tahu arah pulang ehhh.

Sebelum itu cari tahu dulu apa itu Alexa? Alexa merupakan sebuah situs yang secara khusus menyediakan informasi lengkap tentang page rank suatu website. Pada situs alexa kita dapat mengetahui peringkat dari blog yang telah kita daftarkan dan mengclaimnya. Yang Sobat perlu tahu blog yang tidak didaftarkan ke Alexa tidak akan pernah mengetahui berapa peringkat blog yang ia miliki. Jadi, jika Sobat ingin tahu berapa peringkat dari blog Sobat, terlebih dahulu Daftarkan Blog ke Alexa. Adapun tutorial cara mendaftarkan blog dan melakukan claim blog di Alexa sebagai berikut.

Bagaimana Cara Mendaftar Alexa Page Rank :
  • Untuk mendaftar Alexa silahkan Sobat klik link berikut untuk ke situs http://www.alexa.com/register?resource=.
  • Selanjutnya, Sobat akan diminta memasukkan email di kolom yang telah disediakan dan tekan Create.


  • Setelah itu langsung saja login ke Email dan lihat Email yang masuk. Ada pesan masuk dari alexa, klik link konfirmasi yang disediakan untuk diarahkan melengkapi proses pendaftaran.
  • Selanjutnya buat Password baru untuk login ke alexa nantinya dan tekan Submit Password.
  • Maka sobat secara otomasis langsung login ke Alexa. Sekarang tinggal melakukan claim blog.

Bagaimana Cara Melakukan Claim blog di Alexa:



  • Di sini akan ada tiga Method yaitu terdiri dari Method 1, Method 2 dan Method 3 pilih salah satunya. Pilih saja Method 2 karena Method ini yang lebih mudah dibandingkan Method yang lainya.

  • Di sini Sobat akan mendapatkan sebuah kode verifikasi. 


  • Tapi sebelum itu, masuk dulu ke blog Sobat  Dhasboar >> Template >> edit HTML. Copy kode seperti gambar di atas letakkan di bawah kode <head> dan Simpan Template.
  • Selanjutnya kembali lagi ke halaman Alexa. Lalu Klik "Verify my ID".


  • Akan tampil pesan Verifikasi telah sukses sebagaimana yang tertulis "Your site is successfully claimed ".
Sampai proses ini Sobat telah memiliki akun alexa, sekarang blog sobat telah terverifikasi dan mungkin sobat belum bisa melihat peringkat blog atau situs yang baru Sobat daftarkan tadi. Itu karena Alexa membutuhkan  waktu untuk memprosesnya. Untuk itu, rajin-rajinlah update blog sobat dan usahakan bagaimana agar pengunjung Blog Sobat memiliki  banyak pengunjung. Dengan cara itulah peringkat Alexa sobat akan cepat naik dan akan muncul dengan sendirinya, selanjutnya akan langsing, maksudnya digitnya berkurang. 

Ok Sob sampai disini dulu tatacara Mendaftarkan Blog di Om Alexa dan Melakukan Claim Blog sobat. 

loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment