Apa yang Dimaksud Backlink ?

Apa yang Dimaksud Backlink? - Backlink sering kita dengar di kalangan blogger, namun istilah ini bagi blogger pemula atau orang awam sulit dipahami, dengan rasa penasaran saya mencoba mencari tau apa yang dimaksud Backlink dan apa pentingnya bagi blogger, jawabannya sangatlah penting dan sangat dibutuhkan bagi seorang blogger.

Berbagai macam cara dan trikpun digunakan untuk mendapatkannya, dan disisi lain tidak sedikit juga blogger yang mengacuhkannya dan tidak tahu manfaat dari backlink itu sendiri.

Mengapa demikian penting suatu backlink? jawabannya, karena backlink lah yang membuat blog tetap bertahan di search engine.

Backlink ?


Dari segi bahasa Backlink berasal dari dua kata yang saling berkaitan yaitu back dan link, back bisa diartikan kembali atau suatu tautan balik dan link berarti alamat sebuah situs/blog. Jadi  arti dari itu backlink itu sendiri adalah sebuah jalinan antara beberapa situs atau blog yang saling berhubungan . Sebagai contoh link www.yusufkarim.web.id terdapat di situs kaskus.co.id dan begitu juga sebaliknya.

Cara mendapatkan backlink:
  • Berkomentar di blog orang lain, dengan komentar yang sopan, tidak melakukan spam dan berkomentar sesuai isi artikel dengan menggunakan ID "name url" karena lebih efektif.
  • Membuat blog atau situs bayangan, adapun yang dimaksud blog atau situs bayangan yaitu blog yang kita buat khusus sebagai sumber backlink ke blog utama. Dengan membuat minimal 10 artikel yang telah terindex dan suntikkan backlink ke blog bayangan tersebut.
  • Mendaftar ke forum diskusi, Dan jawablah pertanyaan dengan meninggalkan link ke blog anda

Saya rasa cukup untuk menjawab apa yang dimaksud backlink tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat sekalian.
loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment