Cara Membuat Menu Navigasi Di Blog Dengan Mudah

Kali kita akan membahas Cara Membuat Menu Navigasi di Blog. Untuk memberi kemudahan bagi pengunjung blog kita, menu ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan sebagai blog profesional. Dalam hal ini Blogger sudah mendukung dengan penambahan Gadget Laman pada Blog.




Untuk Sobat Blogger yang ingin menambahkan Menu laman ini, sobat bisa langsung login ke Blogger sobat >> Setelah itu masuk ke menu Dashbor Sobat.

Cara Membuat Menu Navigasi di Blog

Masuk ke Tata Letak >> Tambah Gadget >> Laman

Cara Membuat Menu Navigasi di Blog 1

Selanjutnya akan menu Konfigurasi Daftar Laman seperti gambar di bawah. Untuk menampilkan laman-laman seperti laman Privacy , Disclaimer, dan seterusnya. 

Cara Membuat Menu Navigasi di Blog 2

Pertama kita harus membuat Laman baru dulu, Klik Laman pada Dashbor >> buat Laman Baru. 

Cara Membuat Menu Navigasi di Blog 3

Buat Judul Laman Sobat, judul itu akan menjadi nama pada Menu Laman di Blog nanti, agar laman kita terhindar dari komentar yang tidak jelas "jangan ijinkan komentar" Bisa dilihat pada gambar di bawah.

Cara Membuat Menu Navigasi di Blog 4

Ok Setelah laman kita buat, Sobat kembali lagi ke Dashbor >> Tata Letak >> Buka lagi Gadget Laman yang telah kita buat tadi, secara otomatis laman yang kita buat tadi akan tampil pada Konfigurasi Daftar Laman. Centang laman yang ingin di tampilkan.

Cara Membuat Menu Navigasi di Blog 6

Setelah kita Klik Simpan, hasilnya akan kita lihat seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Menu Navigasi di Blog 7
Bagaimana mudahkan, dengan modal klik saja kita sudah membuat Menu Navigasi pada Blog kita. Sekian dulu artikel dari saya semoga memberi manfaat bagi Sobat sekalian. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar Sobat di bawah ini. 

loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment