Cara Menggunakan EASEUS Data Recovery Wizard

Dengan kemampuan yang dibilang mumpuni serta murah dan nyaman digunakan, kita dimanjakan dengan perangkat portable seperti flash disk. Dimana suatu perangkat lunak yang dapat memulihkan data sangatlah diperlukan jika sesuatu yang buruk terjadi pada perangkat penyimpanan kita.

Di sinilah aplikasi EASEUS Data Recovery Wizard Free dapat membantu Sobat, dimana aplikasi ini sangat nyaman untuk digunakan sebagai perangkat lunak pemulihan flash disk dan juga sebagai solusi pemulihan data SSD. Bagian yang terbaik adalah bahwa aplikasi ini bisa didapat secara gratis dan Sobat tidak perlu menjadi seorang teknisi komputer untuk dapat memanfaatkan semua fitur dan fungsi pada aplikasi ini.

Hanya dalam 3 langkah sederhana, Sobat dapat mulai menggunakan perangkat lunak pemulihan data ini dan mungkin semua data Sobat sudah kembali normal hanya dalam beberapa menit. Jadi bagaimana kemudahannya? Mari kita cari tahu.

Langkah Pertama: 
Yaitu download dan Install aplikasi EASEUS Data Recovery Wizard Free di komputer Sobat. Setelah Sobat menjalankan aplikasi ini, Sobat kemudian dapat memilih jenis file yang Sobat ingin cari serta lokasinya. Jadi jika Sobat ingin melakukan pemulihan data SSD, Sobat harus mengarahkan ke lokasi drive SSD dan pastikan aplikasi harus dapat mengenalinya.


Lanjutkan untuk memilih SSD dan kemudian pilih jenis file. Ada 6 pilihan yang tersedia, baik Graphics, Audio, Dokumen, Video, Email dan Lainnya. Cobalah untuk se-spesifik mungkin sehingga Sobat akan mendapatkan pencarian yang lebih detail dalam waktu sesingkat mungkin.

Langkah Kedua: 
Ini adalah proses dimana aplikasi sedang melakukan scanning. Sobat akan melihat tampilan yang berisi proses scan dalam hal ini persentase dan perkiraan waktu yang tersisa. Sobat juga dapat menghentikan dan melanjutkan scan di kemudian hari. Perangkat lunak pemulihan flash disk memiliki dua mode pemindaian tersedia.


Dengan Quick Scan, ini akan memindai file yang baik dihapus atau dibersihkan dari recycle bin. Untuk Deep Scan adalah memindai file lebih dalam lagi, yang akan memeriksa secara menyeluruh untuk file yang Sobat tidak dapat temukan menggunakan Quick Scan dan untuk memulihkan file yang tidak dapat terbuka.

Baca Juga: Cara Menggunakan Registry Cleaner

Langkah Ketiga: 
Adalah untuk melihat dan memulihkan file. Jika Sobat melakukan pemulihan data SSD dan menemukan semua file yang dipulihkan, maka Sobat dapat menyaring jalur, jenis file dan waktu diciptakan. Ini berarti bahwa Sobat sekarang dapat dengan mudah menemukan file yang Sobat cari karena ada juga jendela pratinjau yang tersedia di sebelah kanan.


Jadi misalnya, file yang Sobat cari adalah file gambar, Sobat harus dapat melihat thumbnail dari gambar. Yang akan membuat Sobat dapat memutusakan file mana yang dapat dipulihkan jauh lebih mudah.
loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment