Membuat Akun Wallet di BlockChain

Blockchain adalah salah satu tempat penyimpanan dan transaksi Bitcoin online yang gratis, dan dapat Sobat gunakan dalam melakukan transaksi pembayaran seperti halnya buku tabungan di bank. Bitcoin adalah alat pembayaran elektronik yang pada tahun 2009 yang lalu diciptakan oleh seorang yang bernama Satoshi Nakamoto. Nama dari bitcoin tersebut diambil dari perangkat lunak open source yang Dia rancang dan menggunakan jaringan peer to peer yang menghubungkan semuanya. Dalam hal ini Bitcoin tidak seperti mata uang pada umumnya, mata uang ini tidak tergantung dengan sumber penerbit utama.

Membuat Akun Wallet di BlockChain

Bitcoin menggunakan sebuah tempat penyimpanan yang terdistribusikan dan menyebar ke node2 dari sebuah jaringan Peer to Peer ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi dalam menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti contoh yaitu memastikan bahwa bitcoin-bitcoin tersebut hanya dapat dihabiskan oleh pemilik bitcoinnya, dan tidak pernah boleh dilakukan berulang-ulang atau hanya satu kali. Bagaimana Cara Membuat Akun Wallet di Blockchain. Cara Membuat Akun Wallet Blockchain:

Baca juga : Apa yang dimaksud dengan Bitcoin?

 

Daftar BlockChain

  • Setelah itu Sobat diminta untuk mengisi data yang diperlukan di tempat yang telah disediakan..

frorm BlockChain

  • Selanjutnya setelah mengisi form diatas, Sobat jangan sampai lupa untuk mencatat atau menyimpan Dompet Pemulihan Mnemonic yang Sobat dapat. Dompet pemulihan Mnemonic berguna apabila suatu saat apabila Sobat lupa password akun Sobat, bisa dipulihkan dengan cara menyertakan Mnemonic ini. Jika sudah mencatatnya silakan anda klik Terus
  • Seperti gambar di bawah ini:

Dompet Pemulihan Mnemonic

  • Selanjutnya buka Email Sobat untuk melakukan verifikasi. Periksa Email Sobat dan klik link konfirmasi dari Email kiriman dari pihak Blockchain.
Email Verifikasi Blockchain
  • Setelah proses konfirmasi selesai silahkan Sobat Klik Login Link lihat gambar di atas, Sobat akan diarahkan ke akun wallet Blockchain Sobat.
Sobat kini telah memiliki Wallet atau dompet Blockchain. Alamat Wallet Sobat terletak dihalaman utama Blockchain, seperti gambar di bawah ini:

Bitcoin Address
Jika Sobat ingin membeli bitcoin atau transaksi lain, Sobat bisa mengunjungi situs ini:
Sekian dari langkah-langkah Membuat Akun Wallet di Blockchain diatas, apabila ada yang ingin Sobat tanyakan bisa berkomentar di bawah ini. Terimakasih sudah berkunjung.

loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Anonymous
admin
March 22, 2014 at 11:10 AM ×

ok. mantap mas brow

Reply
avatar
Unknown
admin
July 4, 2015 at 9:41 AM ×

gak dijelasin masalah mnemonic words nya gan?

Reply
avatar
Unknown
admin
July 4, 2015 at 2:52 PM ×

Terimakasih atas koreksinya gan,

udah diupdate....

Reply
avatar

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment