Cara Mengganti Warna Folder di Windows

Pada saat kita mencari file dengan membuka Windows Explorer untuk menelusuri folder yang ada di hard disk komputer, secara default tampilan warna folder di windows terlihat seragam dengan warna yang sama. Hal ini tentunya sedikit menghambat saat kita mencari folder yang ingin kita buka, apa lagi bila di dalamnya terdapat banyak folder. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips mengganti warna folder.

Agar kita lebih mudah menemukan folder yang kita cari, kita bisa menggunakan suatu aplikasi yang fungsinya untuk memberikan warna berbeda untuk folder tertentu, salah satunya yaitu sebuah aplikasi freeware yang bernama Rainbow Folder.

Adapun cara mengganti warna folder yaitu dengan menggunakan software Rainbow Folder. Setelah software ini sudah kita install, di Windows Explorer kita akan menemukan menu tambahan ketika kita melakukan klik kanan pada folder tertentu dan kita sudah bisa mengganti warna default pada folder tertentu dengan warna yang kita inginkan.

Pada jendela aplikasi Rainbow Folder kita akan mendapatkan beberapa pilihan atau opsi pemberian warna (colorize), dan kita juga dapat mengembalikan warna default folder dengan satu klik (decolorize). 

Mengganti Warna Folder

Sobat ingin memiliki Software Rainbow Folder di atas Sobat bisa  dapat disini: http://adf.ly/1IRQIS
loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment