Bagaimana Cara Agar Blog Kita Banyak Dikunjungi

Cara Agar Blog Banyak Dikunjungi - Tahukah Sobat bawah ada ratusan atau ribuan blog yang lahir tiap harinya, dan jutaan blog sudah ada di jagat dunia maya ini, hal inilah menjadi tantangan Sobat sebagai seorang blogger untuk mencari cara agar trafik blog meningkat, lalu bagaimana cara mempopulerkan blog kita, minimal blog Sobat dapat dikenal? Ada beberapa tips yang bisa Sobat gunakan untuk membuat blog kita terkenal.

Bagaimana Cara Agar Blog Kita Banyak Dikunjungi

Berikut beberapa cara agar meningkatkan traffic blog:


1. Daftarkan ke google

Ini disebabkan hampir semua orang yang ingin mencari informasi pasti menggunakan google, adapun cara agar blog kita mendapat trafik dari google yaitu dengan mensubmit blog atau postingan kita di google, bisa dengan menggunakan www.google.com/addurl, atau daftarkan blog sobat di www.google.com/webmasters untuk lebih jelasnya bisa membacanya pada link berikut.

2. Daftarkan ke blog Directory

Blog direktori merupakan situs yang dimana terdapat kumpulan berbagai macam blog dan postingan blog yang telah di kelompokan sesuai kategorinya. Beberapa blog direktori yang terkenal dan dapat Sobat gunakan seperti di bawah ini:
  • technoratii.com 
  • feeburner.com
  • bloggerdigger.com
3. Blog Walking

Berkunjung ke blog orang, dengan meninggalkan komentar atau Taq Board di blog mereka. Jangan lupa tinggalkan jejak yang baik, seperti dengan mengetikkan alamat blog Sobat pada komentar yang ditinggalkan, itu akan menarik perhatian mereka agar berkunjung ke blog Sobat.

4. Tukar Link

Jika ada teman atau kenalan yang mempunyai blog, ajak mereka untuk bertukar link atau alamat blog dengan Sobat. Memintanya untuk memasang link URL blog Sobat di blog mereka, dan jangan lupa juga memasukan link blog teman Sobat di blog Sobat. Istilah dalam blogger ini juga biasa disebut dengan istilah blogroll. Blogroll ini salah satu yang dapat memicumeningkatnya  popularitas blog di seluruh dunia. Berbuat baik juga tidak dilarang, seperti dengan sukarela masukan URL blog yang menurut Sobat pantas menjadi link referensi.

5. Posting

Lakukan aktifitas posting secara teratur, minimal satu posting per harinya kalau bisa, dengan cara itu akan membuat pembaca blog Sobat selalu mendapatkan artikel terbaru.

6. Cantumkan alamat blog sobat di signature email

Ini cara praktis dalam menyebarkan alamat blog Sobat, cukup sekali atur. Nama Sobat akan terkirim ke mana-mana. Pada umumnya digunakan di forum-forum

7. Kirim email tentang postingan terbaru ke teman-teman sobat

Anggap saja ini promosi agar orang datang ke blog Sobat, kirim email ke beberapa blogger lain. tapi ingat jangan spam. Kata-katanya mungkin simpel saja, seperti: Sobat ingin mendapat artikel yang menarik, kunjungi www.yusufkarim.web.id.

Semoga dapat membatu Sobat dalam mendapatkan banyak pengunjung dan tentu saja selalu update blog sobat dengan konten yang berkualitas. Selamat mencoba.
loading...
Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini, atau dengan memasukkan Email Sobat dikolom subcribe dibawah. untuk berlangganan artikel gratis via email. Dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di yusufkarim.web.id
Previous
Next Post »

=>Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas
=>Berkomentarlah dengan Bijak dan Sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment